Minggu, 11 Agustus 2013

Kisahku di Benteng Pendem

Assalammu'alaikum :)
Minal 'aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin ^o^

Lebaran kali ini aku pulang kampung loh :3 dan sekarang aku mau menceritakan kisahku waktu aku jalan-jalan ke Benteng Pendem, tempat penjajahan Belanda dulu.

Benteng Pendem itu ada di Cilacap, Jawa Tengah. Oke, langsung aja ya!

Pada hari Jum'at, tanggal 9 Agustus 2013. Aku bersama Olivia Maureen Maharani (Via), Garry Rachmawan Guntoro (Mas Garry), Bagas Nur Ramadhan (Bagas) ke Benteng Pendem.

Kami beli tiket di tempat pembelian tiket.

Setelah beli tiket kami masuk ke Bentengnya. Di sana bener-bener sepi dan kami berasa cuman berempat aja -_- Emang bener, sepinya luar biasa. Kenapa? Karena kita datengnya kepagian :3 ahaha.

Ruang yang pertama kami kunjungi kalo gak salah sih ruang Barak. Disana bangunannya biasa aja. Cuman kotak terus ada banyak :D.

Setelah ruang Barak, kita keruang klinik. Ruang kliniknya emang mirip kayak ruang Barak, cuman, ini ada jalan tembus semacam terowongan kecil.

Kita jalan menuju ruang Akomodasi, jalannya lumayan jauh. Setelah sampai, kita liat-liat. Ya, ga ada yang menarik, soalnya semua ruangannya sama semua bentuknya kecuali terowongan dan ruang penjara.

Katanya sih, ruang penjara itu tempat yang paling serem di Benteng Pendem. Loh kok? Kenapa ya?
Ya, karena disitu banyak orang jaman dulu yang meninggal. Meninggal karena kelaperan mungkin.

Setelah ruang Akomodasi, kita ke ruang Penjara. Sebenernya belom tau sih kalo ruang Penjara itu paling serem ahaha. Jadi aku biasa-biasa aja. Pas sampe ruang Penjara, mas Garry jalan ke utara, aku ga berani masuk. Kenapa? Gelap -_-

"Ada kaki tadi" ujar mas Garry pake bahasa isyarat. 

Sontak, kami bertiga langsung panik.

"Beneran?! Lu ga boong kan mas?" kataku pake bahasa isyarat.

Mas Garry cuman ngangguk-ngangguk.
Aku sedikit ga percaya. Tapi kalo diliat dari mimik mukanya mas Garry dia keliatan serius dan bener-bener ngeliat. Soalnya, setelah dia ngeliat. Dia langsung teriak.

Pas mas Garry ngangguk, kami langsung lari. Mas Garry nya ketinggalan -_-.
Tapi kami bertiga ga peduli ahaha :p jahat banget ya -_-

Setelah ruang Penjara. Sekarang kita ke gudang Senjata. Ini bukan ruangan, tapi tempat untuk menyimpan senjata. Biasa aja, ga ada keanehan. Aku berani masuk sampe dalem gudang. Kenapa? Karena disana terang :3 wkwkw. Eit, tapi bukan terang karena lampu. Asal kalian tau ya, ruang-ruang dan gudang di Benteng Pendem ini ga akan di kasih lampu. Entah, mungkin biar kesannya horor-horor gimana gitu ya :p

Oke, setelah gudang Senjata. Kita ke....

TEROWONGAN! 

Sebenernya sih ga ada perasaan takut, cuman ragu-ragu aja. Jujur aja, aku pengen banget kesana.
Sebelum masuk...

"Sebenernya sih yang paling angker itu Terowongan sama ruang Penjara. Kan ruang penjara itu disana banyak yang meninggal, kalo terowongan...." kata Bagas.

Jujur aja ya, aku lupa sebab Terowongan paling serem di Benteng Pendem -_-. Beneran lupa, apa ya? Soalnya ke Benteng Pendemnya udah lumayan lama :P ehehe..

Di depan Terowongan ada sumur, loh kok ada sumur ya? Aku juga ga tau -_-

"Eh itu ada sumur, coba liat yuk. Dalem apa kaga wkwk" kataku.

Semua setuju, tapi kalo mas Garry ga tau denger apa kaga deh :P ahaha.
Pas kita nongol ke sumurnya...

DALEM BANGET!

Setelah liat aku langsung lari. Sebenernya aku takut ngeliat sumur, takutnya pas lagi nongol didorong begitu saja dan aku kecemplung kesono hua ngeri kan? :P :D

Setelah liat sumur, kami berempat ke terowongan. Disana sepi, ga ada orang kecuali kami berempat. Dulu pas pertama kali ke sini, ada pengawasnya. Sekarang? Ga tau kemana.

Kami sebenernya pengen masuk. Cuman gelap. Kami pikir di depan terowongannya ada pengawasnya, nantikan kita bisa sewa senter buat masuk kedalem.

Di depan, kami cuman bisa nongol-nongol aja.

Tapi...

Ada keanehan yang dialami sama si Via...

Dia langsung lari, sampe kesandung batu...

Aku pikir, dia lari karena didepan terowongannya kan banyak kepiting kecil.

Eits, ternyata bukan -__-

Katanya, dia denger ada orang (tapi bukan orang) lagi nyapu. Terus, ada orang (tapi bukan orang ya) nangis.

Mustahil aja ada orang di dalem terowongan terus lagi nyapu -_- disana super duper gelap gulita.

Setelah ke Terowongan, kami jalan lagi. Oalah... ternyata ada terowongan lagi. Cuman ini lebih besar dari terowongan yang sebelumnya. Oke, disini kita bisa masuk karena ada sedikit cahaya. Pas masuk, aman. Oke aman.

Mas Garry minta foto di dalem terowongan itu. Pas difoto kita lihat hasilnya.

Ternyata..

Ada sesuatu, di belakang mas Garry. Tapi jauh sih. Cuman ini keliatan seperti kepala, kepala doang yang nongol.

Karena merasa ada keanehan di situ, kami langsung keluar.

Setelah ke Terowongan ke 2. Sekarang kita jalan lagi.
Kita ke ruang Penjara yang ke 2. Ternyata ini ruangan yang terakhir kita kunjungin.

Disana ada sedikit keanehan, tiba-tiba si Bagas ke peleset. Katanya dia berasa ada yang narik. Kepelesetnya sih emang kayak ketarik >_<

Setelah ke ruang Penjara, kita pulang :))

Sekian ya cerita dariku, maaf ga jelas. Soalnya ini aku bikin kisahnya mesti nginget-nginget dulu >_<

Terima kasih udah baca :)

Wassalammmu'alaikum :)

Tokoh : 
- Lydia Rosmaretta Gayatri (Aku)
- Olivia Maureen Maharani (Via)
- Bagas Nur Ramadhan (Bagas)
- Garry Rachmawan Guntoro (Mas Garry)

Tempat : Benteng Pendem, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia.

Share:

0 Comments:

Posting Komentar