Senin, 24 Februari 2014

Bersyukurlah Bisa Melihat Dunia

Dini hari. Aku dibangunkan oleh wanita yang lebih tua 2 tahun dari aku. Dia adalah kakakku, Nayla.

“Nad.. bangun, Nad.. ayo Shalat Shubuh.” Ajak kak Nayla.
Aku hanya mengangguk.

Allahu Akbar... Shalat telah dimulai. Selesai Shalat kami sarapan, lalu, pergi ke jalan raya.

Oh ya, perkenalkan, namaku Nadia. Aku tinggal di lingkungan yang serba miskin. Ayahku meninggal 3 tahun yang lalu saat aku berumur 4 tahun. Ibuku mengidap penyakit kanker ginjal, tetapi, kami belum memiliki biaya, dan kami berharap ada bala bantuan. Aku dan kak Nayla tidak sekolah, kami hanya bisa mengemis untuk makan sehari-hari

Aku sampai di pinggir jalan raya dengan membawa papan. Aku duduk lalu menaruh papan itu di depanku lalu aku memegang sebuah kaleng kosong. Dan, kakakku pergi mencari tempat lain yang tidak jauh dariku, supaya aku masih dalam pengawasan.

Tak lama kemudian, ada seorang laki-laki mengambil papanku. Aku hanya diam. Lalu dia mengembalikannya kembali. Setelah itu, dia memasukkan sejumlah uang. Tak lama, kalengku telah penuh.
“Nad, kamu dapat penghasilan banyak! Alhamdulillah, ya Rabb..” ujar kak Nayla.
“Memang, apa yang pria itu tulis, kak?” tanyaku yang masih saja penasaran.
Lalu, kak Nayla mengambil papan itu lalu membaca.
“Pria itu menulis: Hari ini hari yang sangat indah dan saya tidak bisa melihat.” Jawab kak Nayla.
“Hhhh, padahal yang kubawa dari rumah tadi tidak jauh berbeda sama yang ini.” Kataku sambil mendesah.
“Tapi, Nad. Kata-kata ini lebih bermakna daripada yang kau bawa dari rumah tadi. Pria itu mengatakan bahwa bersyukurlah orang-orang yang memiliki mata, bahwa mereka masih bisa lihat!” ujar kak Nayla.
Aku ini buta.. aku buta sejak 3 tahun yang lalu karena kejadian kecelakaan yang menimpa aku dan ayahku. Ayahku tidak selamat, dan alhamdulillah aku selamat, tetapi, aku harus kehilangan 2 mataku..
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Oke, ini dia cerpen buatan Lydia :D. Maaf ya kalau agak gaje gaje gimanaaaa gitu :3 udah Lydia bilang, Lydia masih belajaaaarrrrr ;3.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar