Sabtu, 22 Februari 2014

7 Tanda Sahabat Sejati

Halohalohalo. Gue lagi galau nih :3 hahaha. Makanya gue lagi gak mood bikin cerita tentang 'Romance' sekarang gue bikin yang tentang Sahabat aja yaaa.. Okeee... Cuss~

  1. Saling Menyenangkan Satu Sama Lain
    Teman sejati benar-benar bahagia dan teratrik tentang keberhasilan dan mau berbagi saat-saat bahagia. Saling berkontribusi satu sama lain untuk mencapai hasil yang positif.
  2. Tidak Kompetitif
    Persahabatan adalah ikatan emosional bukan kontes popularitas. Jika melihat keberhasilan teman dijadikan peluang besar untuk dirayakan. Anda dan sahabat menjadi lebih sukses dan termotivasi cara baru mencari peluang.
  3. Jujur
    Saling memberikan segala macam nasihat dan komentar positif dan negatif tentang pacar baru, pakaian, gaya, hidup dan karier. Sahabat sejati bisa memuji dan berkesempatan juga mengkritik.
  4. Non Invasif
    Tidak menuntuk hak ekslusif.
  5. Siap Membantu
    Persahabatan tidak semua berbagia hal menyenangkan. Seuatu saat akan dibutuhkan untuk bergosip, bahu untuk menangis dan bantuan fisik serta materi.
  6. Pendengar Yang Baik.
    Dapat diandalkan meskipun hanya menjadi pendengar setia. Biasa menjadi pendengar setia untuk sesuatu yang menarik atau tidak.
  7. Siap Beradaptasi.
    Siap beradaptasi untuk masuk ke gaya hidup satu sama lain. Meskipun di antaranya menjalani kehidupan yang berbeda.
"Sahabat sejati tentu akan memenuhi 7 kriteria di atas. Bahkan mungkin akan menambah banyak sifat-sifat memberi lainnya, tanpa pamrih, komitmen tinggi, setia dan sifat lain yang akan makin menguatkan persahabatan."

sumber : buku novel "Tentang Sahabat" by : Zettu
Share:

0 Comments:

Posting Komentar