Selasa, 25 Juni 2013

Michael Jackson, Memimpikan Perdamaian Dunia

Heal the world. Make it a better place. For you and for me and the entire human race. Kalau di tejermahkan, kata-kata itu berarti "Sembuhkan dunia, jadikan tempat yang lebih baik untukmu, untukku, dan untuk seluruh suku bangsa". Itulah petikan salah satu lagu raja penyanyi pop dunia, Michael Jackson, tentang perdamaian dunia.

Michael Jackson memang sangat peduli pada perdamaian dunia. Beberapa lagunya untuk perdamaian, misalnya Heal The World, We are the World, dan Earth Song. Sebagian kekayaannya pun disumbangkan untuk yayasan-yayasan sosial bagi pendidikan dan kesejahteraan anak-anak. Misalnya, Yayasan Heal The World yang didirikannya pada tahun 1992.
Selama 40 tahun menjadi penyanyi, Michael Jackson meraih 13 Grammy Award. Penghargaan itu didapat dengan kerja keras. Waktu kecil, Michael Jackson bergabung dengan saudara-saudaranya dalam grup Jackson 5. Suara emasnya menjadi favorit. Dia pun mulai menyanyi solo, juga menciptakan gerak tarian panggung khas yang disebut moonwalk.


moonwalking
Kecintaannya pada binatang dibuktikannya dengan mengadopsi Bubbles, seekor simpanse berumur 3 tahun dari klinik penelitian kanker. Kini, Bubbles berumur 30 tahun dan tinggal di tempat perlindungan primata di Florida. Michael Jackson juga sempat membuat lagu berjudul ben yang terinspirasi dari seekur tikus yang menjadi sahabatnya di masa remaja. Bahkan, dia juga membangun sebuah kebun binatang di Neverland, taman bermain yang pernah dibangunnya.
Kini sang raja penyanyi pop itu telah meninggal dunia. Namun, karya-karyanya untuk perdamaian dunia akan selalu dikenang.

Michael Jackson dan Bubbles
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nama : Michael Joseph Jackson
Lahir : Gary, Indiana, Amerika. 29 Agustus 1958
Meninggal : Los Angeles, Amerika. 25 Juni 2009
Bintang : Virgo
Warna Favorit : Merah dan Hitam
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : Majalah Bobo Edisi 15 Tahun XXXVII
Share:

0 Comments:

Posting Komentar